Loner and Juliet Bahasa Indonesia, Chapter Extra - Valentine

Diterjemahkan oleh I-Fun Novel, -MrStar-


Chapter Extra – Valentine

(TLN: Karena karya ini banyak dialog dalam hati maka diberi warna pink untuk Asakura, biru untuk Andou dan orange untuk Asakura&Andou.)
(Cerita ini tidak ada hubungannya dengan cerita aslinya.)

“Selamat pagi, Andou-kun.”
“Selamat pagi, Asakura-san.”
“… … … …”
“… … … …”

Valentine. (Asakura&Andou)

Hari ini hari Valentine! Untuk hari ini aku sudah membawa coklat buatan tangan untuk Andou-kun, tapi begitu mau kukasih aku malah gugup… uhm, apa yang harus kukatakan ketika memberinya… Gawat. Aku terlalu fokus membuat coklat sampai-sampai lupa cara memberikannya. (Asakura)

Hari ini hari Valentine… Yeah, hari ini adalah hari untuk event paling menyebalkan yang dinanti-nanti oleh para manusia bumi yang dikenal dengan [Riajuu]. Haaah… Aku harap, semua coklat di sekolah ini menghilang. (Andou)

O-oke! Kalau begitu, aku tidak akan terlihat seperti orang yang memberi cokelat kalau aku bisa membuat Andou-kun bilang [Aaah~, karena hari ini hari Valentine, aku ingin cokelat~], [Mau bagaimana lagi! Nih, aku kasih kamu cokelat yang kebetulan aku bikin kemarin!], yosh! (Asakura)

“A-Andou-kun! Ha, hari ini… kamu tahu hari apa sekarang?”
“Hm, 13 Februari! Jam 32:30. Kira-kira segitu!”
“… Ah, makasih!

Waduh! Kayaknya, hari ini mood Andou-kun lagi buruk banget! A-ada apa, Andou-kun? Kemana perginya aura penyendirimu yang seperti biasa? (Asakura)

Ah, sial… Tidak mungkin, bahkan Asakura-san juga terbawa suasana event gila ini! Tapi, kenapa Asakura-san menanyaiku pertanyaan seperti itu… Mungkin, dia mau ngasih cokelat—Woi, tidak, tidak! Hentikan, diriku! Abaikan harapan menyedihkan itu! Kalau aku berharap di hari Valentine, aku akan menderita semalaman karena sudah pasti aku tidak akan dapat cokelat, ya kan!? Sampai sekarang, entah sudah berapa kali aku selamat karena prinsip ini… (Andou)

Kuh! Membuat Andou-kun bilang hari ini hari Valentine sangat sulit… Karena Andou-kun adalah satu-satunya [penyendiri] di kelas jadi wajar kalau dia bersikap negatif ke acara sosial seperti [Valentine]… Nn? Kalau begitu, tidak masalah kalau pakai cara itu, kan? (Asakura)

Pertama, aku harus membuat Andou-kun mengatakan kalau hari ini hari [Valentine]. Dan setelah itu, ketika jiwa Andou-kun melemah, gadis paling cantik di sekolah akan memberikannya cokelat. Dia pasti akan menganggapku seperti malaikat… Dan akhirnya, Andou-kun akan jatuh cinta padaku, itu dia! Aku akan pakai strategi ini! (Asakura)

Istirahat pertama.

“A-Andou-kun. Kamu tahu sekarang hari apa, sebenarnya hari ini—“
“Oh iya, kamu benar, Asakura-san! Hari ini tanggal 13 Februari hari perilisan CA Bunkou!” (GA Bunkou, https://ga.sbcr.jp/)

Istirahat kedua.

“Andou-kun! Ada manisan yang kamu suka? Aku suka Co—“
“Coto Makasar, ya! Um, um, aku tahu alasannya, rasa rempah-rempahnya sangat pas, aku suka makan coto makasar yang dicampur nasi!”

Istirahat ketiga.

“Andou-kun, sebutkan 5 makanan yang pakai biji coklat!”
“[Mentega] [Selai] [Sake] [Teh] [Saus Mole] selesai!”

Istirahat keempat.
“Andou-kun! Hitam, manis dan terkadang rasanya sedikit pahit, apa itu?”
“Manisan.”

Istirahat makan siang.

Haaa… Pada akhirnya, aku tidka bisa membuat Andou-kun mengatakan kata [Valentine] sampai istirahat makan siang. Kalau terus-terus seperti ini, sekolah bakalan selesai sebelum aku bisa memberikannya cokelat! (Asakura)

Ee—eh…? Kenapa Asakura-san terus-terusan menyinggung topik cokelat ke aku? Karena tidak mungkin gadis tercantik di sekolah seperti Asakura-san memberikan cokelat kepadaku… Apa dia beneran mau ngasih? Nggak, nggak, nggak, nggak ada orang yang mau memberkan cokelat ke [penyendiri] sepertiku—Oh, mungkin karena itu?! (Andou)

“A-Asakura-san…”
“Eh! Andou-kun? A-ada apa?”
“Ini… untukmu.”
“EH? Ini… Cokelat Tirol? Ke-kenapa Andou-kun , memberikan cokelat untukku!?”


“Ke-kenapa… tadi, pas istirahat, Asakura-san bilang---
[Tahun lalu, ada adik kelas perempuan yang memberikan cokelat Valentine ke aku… Terkadang diperlakukan berbeda terasa menyenangkan ya~. Tapi tahun ini kayaknya aku ga bakalan dapet haaa~ tapi sepertinya ada orang yang menginginkan cokelat--?] *lirik* *lirik*

-- kira-kira seperti itu, kan? Jadi kupikir, ‘ah, mungkin Asakura-san ingin mendapatkan cokelat dari anak cowok?’… Apa aku salah?”
“… … … …” *senyum* *senyum*

Salaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaah!!! Kenapa bisa jadi seperti iniiiiii?! (Asakura)

Dia tersenyum… sudah kuduga, tebakanku benar! Bukan dari adik kelas perempuan tapi dari seseorang [yang berbeda situasi]--- Benar, contohnya dari pada memberikan cokelat [Dia ingin seseorang memberikannya cokelat], itu artinya aku cuma perlu memberikan dia cokelat kan? Itu alasannya kenapa dari tadi Asakura-san menyinggung topik cokelat. Karena Asakura-san sangat menyukai [Cokelat], ya. Itu sebabnya dia bilang [sepertinya ada orang yang menginginkan cokelat]. Fyuuuh, untung saja. Untungnya masih ada cokelat yang tadi pagi kubeli di kombini di kantongku. (Andou)

Mooh! Andou-kun sama sekali tidak mengerti perasaanku… Co-cokelat murahan seperti ini--… Ta-tapi walaupun Andou-kun cuma memberikan Tirol, yang terpenting aku dapat cokelat! Ufufu, gimana nih?! Meski ini cuma cokelat kecil… Me-meski cuma Tirol! Tapi mendapatkan cokelat darinya, wajahku… Sangat malu~! Tapi, aku tidak bisa berhenti nyengir! (Asakura) *nyengir* *nyengir*

Oh! Asakura-san. Padahal cuma cokelat Tirol, tapi dia nyengir-nyengir kesenangan.. yaah, walaupun terlalu berlebihan menyukai cokelat sampai segitunya. (Andou)

“A-Andou-kun!”
“E, ah, ya! Ada apa, Asakura-san?”
“Karena kamu sudah memberikanku cokelat, aku akan kasih kamu ini!”
“Ini… Eh! Co-cokelat!?”
“Ah! Jangan salah sangka! Bukannya aku membuat cokelat untuk kuberikan padamu, itu cuma kebetulan saja aku membuat cokelat dan ada sisanya!”
“Eh… Y-ya.”

Ti-tidaaak! Kalau begini, bukannya aku terdengar seperti aku membuat cokelat untuk Andou-kun, ya kan?! Ba-bagaimana ini… Andou-kun, apa dia menyadari perasaanku? (Asakura)

OH, aku ngerti… Itu artinya, Asakura-san membuat cokelat ini untuk dirinya sendiri, ya kan! Meski begitu, untuk cokelat hati yang seharusnya seukuran telapak tangan, ini dibuat terlalu besar… [Cokelat berbentuk hati untuk diri sendiri, Asakura-san ternyata narsis banget] bukannya aku tidak berpikir seperti itu, tapi sepertinya Asakura-san merasa malu makan cokelat hati ini jadi dia menukarnya dengan punyaku, seperti itu?? (Andou)

“Asakura-san, terima kasih…”
“Un!”

Walupun aku cuma dapat cokelat sisa… Ini pertama kalinya dalam hidupku aku menerima cokelat dari perempuan! Aku akan makan cokelat ini sedikit demi sedikit di rumah. (Andou)

Yeay! Akhirnya Andou-kun menerima cokelat pemberianku! Kyahhooooii~~!! (Asakura)

***

Hari itu, kenapa cokelat yang pertama kali kudapatkan seumur hidup—rasanya asin
Serius, kenapa asin?



Comments

Popular posts from this blog

Kusoge Online (BETA) Bahasa Indonesia

Short Story: [Katanya Kalau Perjaka Sampai Umur 30 Kamu Bisa Jadi Penyihir!]